4 Cara Menghasilkan uang di Internet

Ada banyak cara agar kita bisa menghasilkan uang di internet, Saat ini akan saya jelaskan 4 Cara Menghasilkan Uang di Internet, cara menghasilkan uang di internet kali ini masuk dalam kelompok affiliate (penjelasan tentang affiliate bisa lihat artikel Cara Mendapatkan Uang di Internet)

Secara garis besar sumber penghasilan dari affiliate adalah PTC, PPC, PPS, dan PPL, berikut penjelasannya:

1.    Affiliate PTC

PTC (Paid To Click) adalah perusahaan Per-iklan-an. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka.

Apa kerja kita pada PTC? 

Pada PTC, kita akan dibayar jika melakukan sendiri klik iklan pada perusahaan PTC. Ya, kita cuma klik iklan pada website Perusahaan PTC, maka kita akan dapat komisi.

Beberapa Perusahaan PTC yang ada di Indonesia diantaranya:

  1. klikajadeh.com
  2. kliksaja.web.id
  3. Duitbux.com

2.    Affiliate PPC

PPC (Pay Per Click) adalah perusahaan Per-iklan-an juga. Mereka menjadi perantara pemasangan iklan dari perusahaan pengiklan. Kita akan dapat komisi bagi hasil jika diterima menjadi affiliate mereka. 

Pada PPC, Kita dibayar kalo ada orang lain yg klik iklan di website/Blog kita. Kalo kita sendiri yg klik kita gak bakal dibayar, bahkan bisa dipenalti alias di Drop out alias di-banned kalo ketahuan.

Kita harus mendaftarkan dulu nama website kita ke perusahaan PPC. Nanti mereka akan mereview website kita, lalu jika disetujui maka kita akan dikasih sepotong ‘script’ untuk di kopi-paste di website kita 

Ketika ada pengunjung yg tertarik untuk meng-klik iklan PPC yg ada di website kita, maka kita dapat komisi per klik yg dilakukan oleh pengunjung. Menurut pengalaman, Kalo PPC lokal, harga per klik nya kita dibayar antara Rp. 400,- hingga Rp. 1.000,-. 

Sedangkan Kalo PPC luar negeri seperti google adsense, per klik antara $0.1 hingga $5 lebih (antar Rp.1000,- hingga Rp.50.000,- per klik). Wuiiihh…gede ya? Dapat $1 per klik aza udah lumayan besar. 

Contoh Perusahaan PPC luar negeri adalah Google adsense, sedangkan salah satu PPC dalam negeri adalah kliksaya.com .

3.    Affiliate PPS

PPS (Pay Per Sale) akan membayar jika terjadi penjualan melalui Link kita. Kalo org Cuma ngeklik Link doank, kita belum dibayar. Kalo sampai terjadi penjualan, baru kita dibayar.

Sebagai affiliate PPS, biasanya kita dapat komisi bagi hasil antara 30% – 75% untuk setiap penjualan yang terjadi lewat link kita. Misal, harga produk affiliate Rp. 100.000,-. Jika Anda berhasil menjual 1 kali produk affiliate dengan komisi 50%, maka komisi yg masuk ke rekening anda adalah Rp. 50.000,-.

Jika sebulan Anda mampu menjual 30 kali produk affiliate yg sama (dengan asumsi 1 penjualan/hari), maka komisi yg masuk ke rekening Anda sebesar Rp. 1.500.000,-. Lumayan gede ya??

Bayangkan jika anda mampu menjual 3 macam produk affiliate PPS. Dengan asumsi anda bisa menghasilkan Rp. 1.500.000,- dari 1 macam produk PPS, maka anda bisa menghasilkan Rp. 4.500.000,- hanya dari 3 macam produk PPS. 

4.    Affiliate PPL

Pada PPL (Pay Per Lead) Kita dibayar jika mereferensikan orang lain daftar secara gratis ke website PPL. Hanya dengan mereferensikan orang lain mendaftar gratis atas link kita, maka kita dibayar.

Ada Perusahaan affiliate PPL di luar negeri mensyaratkan data tambahan seperti data telpon prospek, kartu kredit, dll. Mungkin karena mereka ingin lihat calon pendaftar (lead/prospek) yang potensial.

Namun kebanyakan PPL hanya mensyaratkan 2 data utama saja, yaitu nama dan email.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *