Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Ada ribuan cara mendapatkan uang di internet. Cara terbaik adalah pilihlah yg cocok dengan jiwa, hobi, minat, kesukaan, keahlian, cita-cita, atau latar belakang kita.

Secara umum, cara mendapatkan uang di internet ada 2 sumber :

  1. Produk sendiri
  2. Produk orang lain.

Produk sendiri bisa barang riil (ada fisik barangnya), maupun barang digital (dalam bentuk file di komputer).

Produk orang lain di internet dikenal dengan istilah Affiliate Program.

Jika Anda sudah memilih mau menekuni produk sendiri atau produk orang lain, maka lanjutkan dengan Riset bisnis kecil-kecilan seperti yg diuraikan di artikel riset pasar online.

Riset bisnis bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pangsa pasar Anda. Jika pangsa pasar Anda berjumlah besar, maka peluang Anda akan berhasil akan besar pula. Asalkan Anda bisa mengundang mereka untuk melihat produk yg ditawarkan. Baik undangan secara gratis maupun berbayar.

Kalo kita ingin menjual produk sendiri, baik produk barang atau jasa, ya produk sendiri tersebutlah yg kita tampilkan di website.

Kalo kita gak punya produk sendiri, ya kita menjual produk orang lain. Menjual produk orang lain dalam dunia online dikenal sebagai sebutan affiliate atau reseller. Semacam jadi agen atau broker gitulah kalo di dunia offline.

Affiliate itu berasal dari Bahasa Inggris. Artinya cabang, bergabung, atau menggabungkan diri. Sedangkan Affiliation (affiliasi) artinya keanggotaan, gabungan, pertalian, atau perhubungan.

Jadi jelas, yg namanya kita jadi affiliate gak mesti harus menjual. Semua pekerjaan itu tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan yg memiliki sistem affiliate.

Ada 4 model Affiliate yang bisa kita pilih yang menjadi cara mendapatkan uang di internet, 4 hal tersebut adalah:

  1. Pay Per Sale (PPS); kita harus menjual produk baru kita dapat komisi,
  2. Pay Per Lead (PPL); ada yg cuma minta biodata calon prospek, baru kita dapat komisi,
  3. Pay Per Click (PPC); ada yg mengharuskan kita menyediakan website untuk dipasangi iklan perusahaan shg bisa dapat komisi dari klik orang lain (PPC),
  4. Paid To Click (PTC); ada juga yg tidak mensyaratkan website namun kita harus meng-klik iklan di website perusahaan ybs shg kita bisa dapat komisi.

Penjelasan untuk masing-masing Affiliate akan di bahas pada artikel berikutnya, atau kalau sobat ingin mendapatkan ebooknya silahkan kunjungi mudah membuat website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *